Kompetensi Lulusan

Guru atau Tenaga Pendidik pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.

Baik itu RA (Raudhatul Athfal), TK (Taman Kanak-kanak), BA (Bustanul Athfal), PG (Playgroup), KB (Kelompok Bermain), dan lain-lain yang sederajat dengan itu. Dengan gelar S.Pd., dan dapat bekerja di lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pengelola Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.

Baik itu RA (Raudhatul Athfal), TK (Taman Kanak-kanak), BA (Bustanul Athfal), PG (Playgroup), KB (Kelompok Bermain), dan lain-lain yang sederajat dengan itu. Artinya, lulusan prodi PIAUD STAI Al Hikmah Tuban dapat mendirikan dan mengelola sekolah sendiri. Baik di bawah naungan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Praktisi Edupreneurship.

Mahasiswa Prodi PIAUD STAI Al Hikmah selama kuliah akan dibekali dengtan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang akan membuatnya siap menjadi praktisi dalam pengembangan keilmuan pendidikan anak usia dini. Praktisi contohnya adalah profesi pekerjaan dalam bidang dakwah atau kisah untuk anak usia dini, atau menjadi pendongeng untuk anak-anak. Praktisi lain contohnya adalah profesi pekerjaan dalam bidang wiraswasta menjadi pengrajin atau produsen mainan edukatif yang diperuntukkan untuk anak usia dini. Atau profesi pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan tumbuh-kembang anak usia dini yang bersifat mendidik dan pengembangan dunia usaha atau wiraswasta.